MADRASAH TSANAWIYAH AL-AMIN CICURUG JL. KARANGSIRNA RT.01 RW.01 DESA NANGGERANG KEC. CICURUG KAB. SUKABUMI JAWA BARAT 0266 734 216 e-mail mts.alamincicurug@gmail.com weblog mtsal-amincicurug.blogspot.com Mengucapkan Selamat ATAS KELULUSAN SISWA - SISWI KELAS IX ( SEMBILAN )TAHUN PELAJARAN 2012-2013

Mengenai Saya

Foto saya
Beralamat Jln. Karangsirna Komplek Yayasan Al-Amin Rt.01 Rw.01 Desa Nanggerang Kec. Cicurug 0266 734 216

Kamis, 04 April 2013

Suryadharma Ali: Pemblokiran Kemenag Bukan di Kemenkeu, tapi DPR



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Agama (Menag), Suryadharma Alie mengharapkan pemblokiran terhadap anggaran Kemenag bisa selesai dalam waktu dekat. Ia menjelaskan pemblokiran bukan terfokus di Kemenkeu, tapi ada pembahasan di DPR yang belum selesai.
“Setahu saya bukan di Kemenkeu, tetapi di DPR. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini selesai,” katanya di Kantor Wakil Preside, Jakarta, Kamis (7/3).
Ia mengatakan belum turunnya anggaran sebesar Rp 21,60 triliun disebabkan target program masih da perbedaan pendapat di DPR. Menurutnya, jika pembahasan di DPR belum selesai, pasti akan dibintangi Kemenkeu.
“Supaya cepat, Kementerian akan melakukan komunikasi intensif dengan DPR supaya bisa diselesaikan tapi memang dampaknya cukup lumayan,” katanya.
Ia membenarkan, ada 40 persen anggaran di Kemenag yang belum bisa dicairkan. Menurutnya, hal tersebut lebih karena masalah prosedural, bukan substansi. Ia mengharapkan program-program tidak dibintangi dan segera ditandatangani.
Salah satu program yang mendesak dan membutuhkan dana, lanjut dia, misalnya terkait pendistribusian dana BOS. “Sampai dengan Maret ini kami belum bisa mendistribusikan dana BOS, ini membuat kelimpungan madrasah-madrasah,” katanya.

Kemenkeu menyebutkan ada tiga kementerian yang hingga saat ini belum dapat mencairkan anggaran belanja karena dalam status diblokir.
Ketiga kementerian itu adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dari total anggaran sebesar Rp 73,1 triliun sebesar Rp 62,1 triliun (84,9) di antaranya masih dalam status diblokir.
Selain Kemendibud, Kemenkeu juga memblokir anggaran Kementerian Agama (Kemenag) dari total anggaran Rp 43,96 triliun sebanyak Rp 21,60 triliun (49,1 persen) di antaranya masih diblokir, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dari alokasi anggaran Rp 1,96 triliun diblokir sebesar Rp 1,89 triliun (97 persen).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar